nusakini.com-Luwu Utara- Bantuan untuk masyarakat korban banjir bandang di Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, terus berdatangan. Tak terkecuali dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. 

Melalui Relawan Rachmat Gobel (RG) Peduli Masamba, bantuan dari Rachmat Gobel diserahkan secara simbolis kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis (23/7). 

Kordinator RG Peduli, Andi Yuslim Patawari mengungkapkan bahwa bantuan kali ini merupakan bantuan tahap kedua dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel untuk korban banjir. 

“Ini merupakan tahap kedua. Untuk bantuan tahap pertama dan sudah sampai berupa obat-obatan, pakaian, serta makanan bagi pengungsi,” kata Koordinator RG Peduli, Andi Yuslim Patawari usai menyerahkan bantuan. 

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari Rachmat Gobel. 

"Kami ucapkan banyak terima kasih dan salam hormat untuk Bapak Rachmat Gobel atas atensinya untuk masyarakat kami di Luwu Utara," ujar Bupati. 

"Kami bukan persoalan besar kecilnya bantuan saya kira, tetapi yang paling penting adalah atensi dan doa dari semua pihak, mudah-mudahan dengan demikian bisa menghilangkan trauma membangkitkan semangat dan kami bisa beraktivitas kembali seperti sediakala, Amin," tutup Indah Putri Indriani.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain Tandon untuk wadah air bersih untuk pengungsi, pembalut, selimut, kelambu, sarung, pakaian dalam perempuan dan laki-laki, makanan kaleng, dan lain-lain. Selain itu ada juga masker dan hand sanitizer, mengingat masih masa pandemi Covid-19. 

Usai penyerahan bantuan itu, para relawan RG Peduli kemudian juga menyalurkan langsung bantuan di sejumlah posko pengungsian banjir bandang.

Seperti di Posko pengungsian di Desa Radda, relawan memberikan bantuan tandon air, selimut serta kelambu yang masih sangat dibutuhkan warga di tempat tersebut.

"Terima kasih atas bantuannya dari Wakil Ketua DPR RI, Bapak Rachmat Gobel atas bantuan tandon air yang sangat dibutuhkan warga di sini, Selain itu kami juga ingin menyampaikan bahwa kami juga masih butuh bantuan seperti peralatan dapur sembako, karena kemungkinan kami akan bertahan hingga 2 bulan di sini," ujar Sardi salah seorang pengungsi. 

Sementara itu, di Posko pengungsian di Desa Meli, relawan juga memberikan tandon air ke Posko Kesehatan TNI dan sejumlah Mahasiswa Kedokteran Unhas.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Rachmat Gobel, Mudah-mudahan apa yang diberikan bisa membantu warga pengungsian di sini," jelas Koordinator Posko, Letda Ckm Esron Hasan.(p/ab)